Kamis, 05 Mei 2016

Surat Terbuka untuk Vince Gilligan

Abaikan sejenak Permendagri 54 tahun 2009 karena saya tidak akan menulis surat dengan tata letak dan redaksioanal macam model naskah dinas yang diseragamkan untuk Pemerintah Daerah. Surat saya ditulis dengan terbuka sebagai wajah lain dari Talking Saul (2016- ) atau Talking Bad (2013- ) yang ditayangkan untuk mendiskusikan episode-episode Better Call Saul (2015-2016) maupun Breaking Bad (2008-2013).

aMC yang pada debut awal 1984 hingga 2002 fokus pada pengudaraan maraton film-film klasik, atas dasar konsumen kemudian melakukan rebranding, mengganti logo perusahaan, masuk kesemua area film, dan kini membuat slogan "Story Matters Here" (2009-2013) atau "Something More" (2013- ).

Slogan-slogan yang tersiar dari Amerika sampai Afrika Selatan itulah yang kemudian mengorbitkan Saul Goodman, Heisenberg, Jesse Pinkman sampai kawan kita; George Vincent Gilligan Jr.

**
Selamat pagi Vince, saya berharap kumismu tetap disitu.

Langkah cadas menelurkan Better Call Saul setelah berhenti dengan tepat mengisahkan Heisenberg. 6 (enam) tahun sebelum kejadian Breaking Bad, Waw. Transisi sempurna teaser-teaser ganas menjadi konflik pribadi McGill bersaudara.

Saya tak menduga jalan ceritanya masih menyisakan tanya. Sampai selesai season ke-dua; 18 April 2016, "Better Call Saul" masih angin lalu malu-malu dibawah bayang "Give me Jimmy," yang saya maksudkan gamblangnya; kapan Jimmy McGill menjadi Saul Goodman? Ya, persis disitu.

Disini saya tak tahu harus menggunakan Saul atau Jimmy untuk menulis bagian-bagian selanjutnya, namun langkah bijaknya saya kira saya akan menggunakan Bob Odenkirk bukan Kevin Costner sebagai pemeran dari tokoh dengan identitas Saul Goddman di Breaking Bad atau Jimmy McGill di Better Call Saul.

Better Call Saul memang sudah memberikan latar belakang kenapa Bob menjadi "pengacara" dengan tanda kutip dalam Breaking Bad. "…didunia ini hanya ada dua manusia; domba dan serigala" kata seorang pelanggan yang mampir ditoko ayahnya, dan Bob memilih untuk tak menjadi ayahnya, ia memilih menjadi manusia jenis kedua seperti umumnya manusia. Tapi tak cukup hanya sampai disitu Vince, juga tak cukup dengan menuliskan "sg was here" didinding sebuah ruangan CafĂ©, ada hutang yang harus dilunasi ketika kamu lebih memilih Bob ketimbang Hank Schrader atau Gustavo Fring.

Tidak seperti saya, saya berharap kamu sudah pernah menikmati kopi Guetemala Vince. Satu diantara harapan saya selain kamu menulis kembali 7 (tujuh) atau 11 (sebelas) tahun kejadian sebelum Better Call Saul. Ntahlah dengan tempo waktunya itu, tapi kamu harus memilih Ernesto, ya Ernie si pegawai HHM yang merawat Chuck McGill saudara Jimmy.

Mari memulai bahwa sejarah bukan hanya narasi milik orang-orang besar seperti Kim Wexler, Chuck, atau Mike Ehrmantraut tapi juga punya Ernie Ernesto, Tuco Salamanca, Marco Pasternak atau bahkan Dr. Cruz bila kamu ingin mengaitkannya dengan sumpah Hippokrates 400 tahun sebelum masehi lalu.

Tapi saran saya, tetaplah pada Ernesto. Karena selain Brandon K. Hampton (pemeran Ernesto) bahkan belum masuk dalam ranah Wikipedia, Ernesto terlihat seperti anak Gustavo Fring. Jadi kamu bisa memulainya dengan kudeta Augusto Pinochet terhadap Salvador "Marxis" Allende tahun 1973.

Ernesto berhasil keluar dari Junta Militer Chili (1973-1990) untuk kemudian berpisah jalan dengan ayahnya dan lantas menanggalkan nama belakang Fring. Gustavo Fring merintis rumah makan siap saji Los Pollos Hermanos, Ernesto (tanpa Fring) lantas belajar hukum sebagai bentuk dendam atas kebrutalan Jenderal Pinochet.


Semoga kau tak tuli Vince.

2 komentar:

  1. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    BalasHapus

  2. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia
    BBM INVITE:{D8980E0B}

    BalasHapus