Senin, 16 Juli 2012

Pada Havelaar Aku Menguntit

Aku hanya bisa mengabdi dengan cara ini
Jika tuan menghendaki yang lain, maaf, Aku tak bisa
tuan.. ingatlah darah dalam uang gaji tuan

Aku hanya bisa mengabdi dengan cara ini
pun Aku tak datang dengan pikiran-pikiran yang baru
pikiran itu ada,
ia hanya terbenam dalam busuknya watak tuan-tuan

Aku hanya bisa mengabdi dengan cara ini,
sampai mati, tanpa terjebak huruf akhiran.. i

Aku hanya bisa mengabdi dengan cara ini
mengenal Kemanusian dengan cara ini
mengenal Cinta dengan cara ini
mengenal Tuhan dengan cara ini

tuan..
ahh.. Aku ingin punya wanita “Tine”
yang akan makan dan minum bersama
yang mencium air mata mengering
.... bidadari yang dijanjikan surga

tuan..
Aku hanya bisa mengabdi dengan cara ini
hidup dengan cara ini
matipun dengan cara ini

16 juli, tabik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar